Acer Keluarkan PC Desktop OS Android Pertama Didunia



Setelah sukses menguasai jagad smartphone, sekarang si robot hijau mulai menjarah dunia PC sob. Dalam pameran dagang IFA pekan ini, Acer memperkenalkan PC desktop all-in one24 inci DA214HL yang menjalankan peranti lunak Android.


PC itu adalah komputer dan monitor dalam satu paket, tampilan layarnya tampak jelas dari 20 derajat hingga 75 derajat sehingga nyaman dilihat dari berbagai sudut.


Selama ini, software Google ini untuk ponsel dan tablet, sehingga DA214HL menjadi salah satu PC pertama di dunia yang memaketkan Android.


Acer menggunakan Android 4.2 Jelly Bean, yang merupakan update terakhir Android. Seperti halnya ponsel Android, PC itu memiliki home screen yang diisi dengan shortcut untuk app dan widget yang menunjukkan informasi yang berguna tanpa perlu membuka setiap app.


Acer mengklaim 700.000 app yang ada di appstore Google Play bisa bekerja pada PC desktop baru itu, tetapi tidak ada jaminan akan tampil bagus. Apalagi, app itu dirancang untuk layar kecil ponsel, bukan untuk layar PC berukuran 24 inci.


Software itu bukan satu-satunya yang tidak biasa ditemukan pada sebuah perangkat mobile: di dalam DA214HL ada prosesorquad-core Nvidia Tegra 3, yang lebih sering ditemui pada tablet.


Namun, jika Anda tidak biasa menggunakan Android di layar yang besar atau ingin menggunakan app yang tidak bisa ditemui pada Android, Anda bisa menggunakan DA214HL sebagai monitor dengan menghubungkannya ke PC Windows 8 melalui kabel HDMI atau USB. Layar sentuhnya tetap bekerja ketika Anda menghubungkannya ke PC lain.
Apabila Anda punya ponsel Android, Anda bisa juga mensinkonkan (sync) konten antara ponsel dengan PC, dan menghubungkan keduanya melalui MHL untuk nonton film, TV, dan game di layar lebih besar.
DA214HL bisa di setup sehingga anggota rumah tangga bisa saling berbagi, hingga setting lima profil pengguna tetap terpisah, guna memastikan anak-anak tidak menghapus data penting Anda.
Kabar baiknya, Acer DA214HL segera masuk pasar pada Oktober dengan banderol mulai dari 429 euro.

Sobat tertarik? :)

Komentar

Posting Komentar

Dilarang Link Aktif!