Yang Perlu Dihindari Diwaktu Sarapan



Seperti yang kita ketahui bahwa sarapan adalah sesuatu yang sangat penting sebelum kita memulai aktifitas.
Tapi apa sobat juga tau bahwa ada juga beberapa hal yang tidak boleh kita lakukan diwaktu sarapan? Apa saja? Ini dia ==>>


1. Minum jus

Jus buah memang menyehatkan. Namun jangan jadikan minuman ini sebagai menu sarapan. Sebab jus buah umumnya berkalori tinggi akibat gula yang dilepaskan oleh buah yang dihancurkan.

Jadi, demi kesehatan, silahkan sobat tinggalkan kebiasaan ini!


2. Porsi kecil

Anda akan beraktivitas sepanjang hari. Jadi jangan sampai menikmati makanan dalam porsi kecil. Jika sarapan sedikit, dipastikan perut sudah kelaparan sebelum jam makan siang tiba.
Coba nikmati makanan porsi standar namun penuh protein dan serat. Kedua nutrisi tersebut mampu membuat Anda tetap berenergi dan kenyang tahan lama. Keinginan ngemil pun akan sirna sampai jammakan siang tiba.


3. Makanan manis

Menikmati kue manis ketika sarapan bisa berpengaruh terhadap lingkar pinggang tanpa disadari.

Sekali lagi, sebaiknya anda tinggalkan kebiasaan ini demi kesehatan sendiri sob!


4. Kebanyakan kopi

Minum kopi dengan takaran sederhana adalah baik dan menyehatkan dan kopi juga membantu tubuh dan pikiran tetap terjaga setelah bangun tidur.

Tapi sebaliknya jangan sampai kebanyakan saat minum kopi di pagi hari. Pasalnya minum kopi terlalu banyak bisa berdampak buruk bagi kesehatan sobat.


5. Sarapan tak sehat

Daripada makan donat, coba siapkan sereal, semangkuk kacang tanah, dan salad untuk sarapan. Meskipun sedikit repot, sarapan sehat akan lebih menguntungkan bagi tubuh.


6. Menyepelekan sarapan

Jangan menganggap sepele sarapan, sebab berbagai penelitian sudah membuktikan bahaya kesehatan dari melewatkan jadwal makan yang satu ini.

Mungkin awalnya membiasakan diri untuk sarapan itu sulit, entah karena sibuk atau buru-buru. Namun sekali terbiasa untuk menjalani sarapan, selamanya kebiasaan sehat tersebut akan tertanam.


7. Porsi terlalu besar

Disebutkan bahwa porsi sarapan kecil tidak dianjurkan. Karena tubuh bisa merasa kelaparan sebelum jam makan siang tiba. Namun ternyata makan siang dalam porsi yang terlalu besar juga sebaiknya tidak dilakukan.

Kebanyakan sarapan justru membuat tubuh mengantuk, sehingga aktivitas yang akan dijalani terasa semakin berat. Jadi daripada menambah porsi, ubah menu sarapan yang lebih mengenyangkan, seperti serat dan protein tinggi.


8. Langsung makan setelah bangun tidur

Setelah bangun tidur, sebaiknya jangan langsung makan. Sebaliknya, cukup minum segelas air putih dan lebih baik lagi jika air putih tersebut hangat. Tujuannya adalah mencegah dehidrasi, melancarkan pencernaan, dan membersihkan sistem dalam tubuh.

Setelah itu, cobalah berolahraga. Tidak perlu terlalu berat. Cukup 20 menit, kemudian baru nikmati sarapan sehat. Tubuh akan terasa lebih segar dan bugar.


Semoga bermanfaat sob!

Komentar

  1. terimakasih sudah berbagi.. iya selain poin diatas, kalau sarapan terlalu berlebihan suka menimbulkan ngantuk juga heheeh

    BalasHapus

Posting Komentar

Dilarang Link Aktif!