Cara Menghilangkan Panu



Hi sobat Lintasgaul yang ganteng, yang cantik, yang panuan (uppss..) tau tidak kalau istilah medis dari panu itu adalah Pitriyasis Versicolor? Yaitu merupakan salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur Pityrosporum ovale di permukaan kulit.


Walau panu itu bukan lah penyakit yang sangat berbahaya, tapi mampu untuk mematikan rasa percaya diri anda, apalagi kalau letaknya di sekitar wajah.


Penyebab Panu
Panu muncul bisa jadi disebabkan karena kebiasaan kurangnya menjaga kebersihan terutama kebersihan kulit dan menjadikan pertumbuhan jamur berkembang yang mengakibatkan munculnya si tuan panu. Bisa juga muncul karena produksi keringat berlebih di tubuh yang kemudian memicu munculnya jamur yang secara leluasa bisa berkembang biak dengan baik dipermukaan kulit yang lembab.

Nah sekarang sobat Lintasgaul udah tau kan si tuan panu itu muncul disebabkan apa?


Berikut adalah Cara Menghilangkan Panu:

Sebenarnya sih ada banyak cara untuk menghilangkan panu, baik secara medis maupun secara tradisional seperti menggunakan lengkuas. Namun kali ini akan saya bahas cara mengatasi panu menggunakan semut. Emang bisa min? Ya bisa dong, kalau tidak bisa mana mungkin saya bagi tips ini. ~_~


Ambil semut hitam sebanyak 10 semut dan jahe sekitar 10 gram yang sudah diparut. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada kulit yang terkena panu sampai sembuh.


Selamat mencoba kolektor panu. :D (upss... Just kidding coy)

Komentar

Posting Komentar

Dilarang Link Aktif!