Cara mengganti foto profil pengguna Windows 8



Windows 8 adalah OS terbaru dari microsoft. Windows 8 memiliki banyak penambahan dan perubahan menu-menu pada tampilan antar mukanya. Salah satunya yang bisa dibilang menjadi cirikhas dari windows 8 adalah adanya tampilan antar muka baru yang didesain untuk perangkat tablet layar sentuh, yaitu tampilan antar muka metro. Selain tampilan metro, tampilan antarmuka pada bagian profil atau user akun juga sedikit berbeda. Sehingga banyak pengguna windows 8 yang masih pemula merasa sedikit kebingunan jika ingin mengganti foto profil pada windows 8. Untuk pengguna windows yang ingin terlihat eksis apalagi narsis, foto profil pada windows 8 ini cukup penting, karena pada tampilan lock screen windows 8 ada kotak yang cukup besar untuk menampilkan foto profil. Sangat disayangkan kalau kotak tersebut tidak menampilkan wajah pemilik komputer.

Berikut ini adalah cara mengganti foto profil windows 8:

1. Untuk mengganti foto profil pada windows 8, silahkan masuk pada tampilan antar muka metro yang kotak kotak itu, kemudian klik pada gambar orang tanpa wajah di dekat nama profil windows 8 anda. Perhatikan gambar di bawah, setelah itu klik change account picture.


2. Selanjutnya anda akan masuk pada jendela PC settings – personalize, Untuk mengganti foto dari komputer, silahkan klik Browse, jika melalui webcam, silahkan klik Camera.


3. Selanjutnya akan tampil jendela baru, yaitu jendela untuk memilih foto yang akan digunakan untuk foto profil windows 8. Secara default yang ditampilkan adalah folder pictures. Jika foto anda berada di folder lain, silahkan klik tombol Files.


4. Selanjutnya, setelah foto tampil, silahkan klik salah satu foto yang akan digunakan untuk dijadikan foto profil windows 8.


5. Setelah foto dipilih, silahkan klik tombol Choose image yang ada di sebelah kanan bawah untuk menjadikan foto tersebut sebagai foto profil.


6. Sekarang foto profil pada windows 8 sudah berubah menjadi foto yang anda ganti tadi.

Komentar