Cara Install Windows 8



Di artikel kali ini saya akan menjelaskan Install windows 8 buat anda yang belum menggunakan Windows 8 dan sekarang ingin mencobanya.


Proses instalasi Windows 8 melalui USB flash disk jauh lebih cepat dibandingkan dengan proses install Windows 8 melalui DVD. Selain itu anda juga bisa menghemat DVD.


Berikut adalah Cara Install Windows 8:

Yang Harus Di Persiapkan:

1. USB flash disk dengan kapasitas minimum 4 GB.

2. File ISO Windows 8 Pro.

3. Windows 7 USB/DVD Download tool

Untuk membuat installer Windows 8 bisa booting dengan USB flash disk, anda membutuhkan aplikasi dari Windows 7 USB/DVD Download tool. Software ini akan membuat Bootable USB flash disk dan juga "membakar" file ISO ke flash disk.
Kalau sudah, lakukan langkah ini:


1. Jalankan Windows 7 USB/DVD Download tool dari menu Start.

2. Klik tombol Browse dan pilih file ISO Windows 8 Pro yang telah anda unduh. Klik tombol Next.

3. Klik tombol USB device untuk membuat USB flash disk yang bisa booting.

4. Dalam tahap berikutnya, setelah memilih drive USB yang telah dihubungkan ke komputer, klik tombol Begin Copying. Aplikasi ini akan mengekstraksi file ISO Windows 8 ke USB flash disk. Proses ini akan memakan waktu 15 -20 menit.

5. Setelah proses penyalinan selesai, lepaskan USB flash disk dan restart komputer.

6. Masuk ke BIOS untuk menyeting agar USBflash disk di-boot pertama kali. Selanjutnya, ketika komputer di-restart, USB flash disk anda akan di-booting dan muncul proses instalasi Windows 8. Cukup ikuti saja petunjuknya sama seperti menginstal Windows lainnya.

Komentar