3 Trik Sederhana Windows 7



Bingung mau ngomong apa nih. Hehe.. Ya udah langsung saja berikut 3 Trik sederhana windows 7:

1. PSR atau Problem Step Recorder

Salah satu fasilitas yang diberikan win 7 adalah PSR dimana saat ada masalah atau mau memberikan turorial kepada kawan kita bahkan kita tidak perlu lagi membuat print screen seperti di windows xp. Step by step tapi kita bisa menggunakan fasilitas PSR dengan cara klik Start => run => ketik PSR => tekan Enter, kemudian klik Mulai Rekam. Maka Problem Steps Recorder akan merekam setiap klik dan tombol ditekan, mengambil meraih layar, dan segala paket ke dalam sebuah file zip MHTML tunggal ketika mereka selesai, siap untuk mengirim email ke Anda. Ini cepat, mudah dan efektif, dan akan sangat menghemat waktu.


2. Menampilkan Theme win 7 yang tersembunyi

Saat kita menginstall OS windows 7 kita nanti akan diberikan pilihan instalasi menurut negara. Tapi biasanya berhubung kita di Indonesia kemungkinan besar anda akan memilih negara Indonesia. Di saat pemilihan negara itulah windows 7 akan otomatis menginstallkan theme sesuai negara yang kita pilih. Namun ada trik yang bisa kita gunakan untuk mengeluarkan theme theme tersembunyi dari negara negara lain. Pokoknya di jamin puas deh. Ketik saja di bagian search di windows path berikut:
C:WindowsGlobalizationMCT

Maka akan ditampilkan theme theme yang tersembunyi dan siap untuk di install. Kalau tidak salah pada hasil pencarian tersebut ada 5 theme yang kita bisa pilih. Tapi kalau masih belum puas dengan theme yang ada, silahkan anda googling saja tergantung selera masing-masing.


3. Burning atau Membakar Image

Di win 7 untuk membakar image seperti ISO, NRG atau apalah ekstensinya, anda tidak perlu lagi menggunakan software seperti nero atau sejenisnya karena win 7 sudah bisa melakukannya. Cukup klik ganda ISO image, pilih drive yang berisikan disk kosong, klik Burn dan boo…ooom image anda langsung ke burning.

Untuk trik-trik komputer lainnya akan saya posting di artikel selanjutnya. Ok bos!!!! ;)

Komentar

  1. mantep nih... baru tahu yang kayak gini... terutama no 1. makasih atas infonya sangat membantu sekali....

    BalasHapus
  2. kalo yg nomor 2 saya baru tahu, tp kalo yg nomor 3 saya udah buktiin, thanks infonya ya :)

    BalasHapus
  3. Wah dapat hal dn wawasan baru nih lewat post di atas
    Trims ya :)

    BalasHapus
  4. sangat membantu... makasih ya buat tips nya :-) nanti di coba

    BalasHapus

Posting Komentar

Dilarang Link Aktif!